Teman yang bermanfaat atau memanfaatkan saja

Teman yang bermanfaat atau...

Teman pinjam uang.? 

identik dengan teman yang hanya memanfaatkan anda saja karena jarang ada teman yang mau mengembalikan pinjaman uang ke teman. Ada dua pilihan ikhlas atau menunggu...
anda sendiri yang bisa membedakan apakah teman anda bermanfaat atau hanya sekedar memanfaatkan anda saja.?

Fungsi dan tujuan pertemanan

Teman sebagai rekan bisnis atau hanya teman sebagai teman ngobrol di tongkrongan.
Teman yang bersifat rekan bisnis lebih cepat beradaptasi dan akrab dalam berteman karena sama-sama menguntungkan kendalanya jika terjadi masalah pada bisnis bisa putus pertemanannya.
Teman yang bersifat obrolan biasanya butuh waktu agar bisa akrab karena harus sering nongkrong hal yang menarik yaa...jika hal yang lucu saja.
pertemanan dan memilih teman :


Kisah dan pengalaman saya dalam pertemanan dan memilih teman :
Saya tinggal disuatu lokasi namanya Joglo sekitar 20 tahun sejak saya sekolah SMP, dan saat ini saya sudah pindah ke Pondok Bahar. Sudah pasti dalam waktu 20tahun ada teman yang dekat dan saling mengetahui baik dari sifat tingkah laku dan ciri khas masing2 teman, mulai dari kelebihannya sampai kekurangannya. bernajak dewasa masing-masing teman mulai menikah dan ada yang tetap tinggal di Joglo bersama istrinya ada juga yang harus pindah ada juga yang masih belum menikah.

Dari beberapa Teman ada yang berprofesi sebagai karyawan dan wiraswata dari yang sudah punya nama PT atau CV sampai usaha yang tidak jelas yang penting bisa menghasilkan uang baik sekedar untuk rokok atau pulsa. Dalam pengamatan saya teman yang berprofesi sebagai karyawan lebih jarang berkumpul bahkan bisa dikatakan menghilang apalagi jika dia sudah pindah rumah.
Jika salah satu dari kami tidak mau mengalah memberi kabar atau SMS ke mereka yang lebih parah lagi jika sudah berpikir bahwa dia tidak penting untuk sebuah pertemanan.

Pilih teman wiraswasta atau karyawan.?

Pilih teman wiraswasta atau karyawan.?

Berbeda dengan mereka yang berteman karena urusan bisnis masih sering bertemu meskipun tidak sekedar membicarakan bisnis saja tapi tetap ada rutinitas untuk bertemu.
Apakah kesimpulannya dari cerita saya kita harus pilih teman yang berwiraswasta.?
TIDAK.!!! jika anda ingin berteman jangan lihat dia seorang karyawan atau pengusaha tapi lihat dari cara dia berteman apakah merugikan atau menguntungkan anda.

Uang dan Pertemanan

Uang adalah hal yang paling sering menjadikan teman menjauh atau semakin mendekat.
selain itu masih banyak hal kecil lainnya tapi memang uang yang paling dominan.
semakin dewasa seseorang semakin banyak kebutuhan dan juga keinginannya menyebabkan rasa memiliki begitu tinggi dibandingkan rasa untuk berbagi
Jika anda bisa mengalahkan rasa tersebut dengan siapa pun anda bisa berteman baik selamanya. sudah pastinya ada saling timbal balik jika saat ini anda meminta berusahalah suata saat anda bisa memberi. Jangan merusak pertemanan anda dengan uang saja.! anda melupakan saat bersama dulu tertawa dan bersedih bersama jalan bersama nongkrong dan bernyanyi bersama.
Jadilah dan berusaha menjadi teman yang saling bermanfaat bukan hanya memanfaatkan teman saja
dan anda bisa memberi contoh dan cerita pada anak anda cara berteman yang baik.

Masalah adalah Teman..
itu lebih baik dari pada Teman adalah Masalah. - G-id

untuk teman : 
hidup adalah perubahan...semakin lama kita hidup semakin banyak perubahan jika masih ingin berteman dengan saya...tetaplah bermanfaat.
Thank you / Terima kasih - semoga bermanfaat

 
Gun's-ID © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top