Berapa jumlah anak yang ideal untuk sebuah keluarga.

jumlah anak yang ideal

Pertanyaan ini sebenarnya relatif tergantung pada kesepakatan masing-masing keluarga. 
Jika anjuran pemerintah dalam progam KB adalah 2 anak cukup, 
tapi tidak semua keluarga mengikuti saran pemerintah yang bertujuan mengurangi kepadatan penduduk.

Para orangtua tentu merasa bahagia yang muncul saat anak pertama lahir akan tetapi apakah semakin bertambah jumlah anak juga bertambah kebahagiaan.? Orangtua yang merasakan bahagia dalam jangka waktu paling lama berada dalam rentang umur 30-49. Orangtua usia 23-34 pada awalnya sedikit lebih bahagia namun cepat kembali ke mood normal masih labil, bahkan kadang lebih rendah dari kondisi awalnya.

Remaja yang sudah melahirkan akan mengalami  tidak bahagia hingga anaknya berumur satu tahun. Mungkin inilah salah satu alasan banyak orangtua di luar negeri menunda rencana melahirkan anak. Mereka yang lebih tua dan berpendidikan ternytata memang lebih bahagia saat memutuskan untuk memiliki buah hati. Jadi jika ada teman anda yang belum nikah di usia dewasa ada kemungkinan dia pintar bukan belum dapat jodoh.

Jadi berapa jumlah anak yang ideal :

Dua buah hati akan meningkatkan kebahagiaan orangtua sedangkan anak ketiga biasanya sudah tidak membuat ayah dan ibu merasa lebih bahagia. Akan tetapi bisa juga berdasarkan dari segi financial anda sepakat untuk mempunyai anak ketiga tetap dari istri pertama loh...
Tapi terkadang punya anak 2 saja tidak cukup...jika nanti anak anda harus sekolah diluar negri atau bekerja jauh...anak anda hanya 1 saja yang dekat..
Semakin banyak anak banyak yang perlu dipertimbangkan....seperti apakah istri anda bekerja.? Jika istri bekerja adakah orang yang bisa dipercaya untuk menjaganya. Dan pasti butuh biaya lebih bukan..?

Yang perlu diperhatikan juga adalah jangka waktu untuk memiliki anak lagi...dari segi kesehatan minimal 2 tahun dan dari segi financial sebaiknya di atas 3 tahun untuk masalah pendidikan.
Saran saya sich...setahu saya anak yang itu punya istri...jadi biarkan dia yang menentukan mau punya anak berapa seorang suami hanya bertugas untuk...???

Thank you / Terima kasih

Selanjutnya saya akan posting mengenai...Berapa jumlah istri yang ideal...? sssstt....
 
Gun's-ID © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top