Cara berteman dengan orang yang sombong.

Dari sekian banyak teman pasti berbeda watak dan kepribadiannya.
sangat disayangkan jika hubungan pertemanan rusak bahkan berakhir karena anda tidak tahan dengan kesombongan dia padahal anda sudah berteman sekian lama. Beda hal nya jika anda baru kenal tapi dia sudah terlihat penuh dengan kesombongan, anda bisa pilih berteman atau tidak.
Saya pribadi lebih suka teman yang sombong dari pada teman yang pinjam duit.?
Kesombongan itu awalnya karena merasa "lebih" lebih pintar, lebih kaya, lebih tahu...

Teman yang SOMBONG bisa dikarenakan beberapa hal :

1. SOMBONG karena WATAK DAN SIFAT

Kesombongan ini terbentuk memang dari kecil dan sulit berubah sifatnya sombong yang permanen.
dimana pun dan kapanpun dia akan "penuh dengan kesombongan". Entah karena faktor keturunan atau didikan orang tuanya. Dalam segala hal dia tidak mau mengalah dan selalu ingin membuktikan dia lebih tahu dan lebih pintar dihadapan temannya, meskipun itu tidak benar.
" KESOMBONGAN BISA MENUTUP KEBODOHANNYA"
KESOMBONGAN BISA MENUTUP KEBODOHANNYA

jika anda baru kenal dengan orang seperti ini sebaiknya pikirkan selanjutnya anda ingin tetap berteman atau tidak.? yang menjadi masalah jika dia memang teman lama dan mungkin sudah pernah membantu anda.

Tips Berteman dengan orang Sombong Permanen.

Menghadapai teman yang sifat sombongnya permanen ada beberapa cara berikut.
Mengalah adalah yang terbaik, toh bukan hanya anda saja yang tahu jika dia orang yang sombong.
Jika sedang berdiskusi mengenai masalah apapun,,,meskipun anda tahu dan bahkan anda lebih pintar dari dia tetaplah mengalah. manfaatkan dia sebagai pembicara dengan anda pura2 bertanya.
Jebak atau pancing dia dengan berbagai pertanyaan untuk teman yang sombong dan juga bohong.
Ingatlah ucapan dia dan tanyakan kembali apakah dia masih dengan pernyataan yang sama.?

2. SOMBONG karena SITUASI DAN KEADAAN

Bisa juga dikatakan SOMBONG RELATIF Teman yang sombong seperti ini biasanya tergantung dari situasi, keadaan bahkan suasana hati. Sifat sombongnya tidak permanen. Biasanya dia akan terlihat sombong jika dalam keramaian atau ada beberapa teman yang sedang berkumpul. terkadang dia seseorang yang sombong dan banyak bicara tapi terkadang dia seseorang yang pendiam dan pendegar baik. Biasanya teman yang sombong dalam situasi dan keadaan jika dia sedang menginginkan sesuatu pada seseorang bahwa dia pintar dan tahu segala hal.
Contohnya jika sedang berkumpul dengan teman dan ada seorang cewek yang ikut kumpul, di saat itulah kesombongannya keluar. tapi saat cewek itu pergi dia akan kembali diam.

Tips berteman dengan orang sombong relatif

Jika anda merasa tidak ada hal yang menguntungkan saat itu sebaiknya anda diam biarlah dia bicara.
Tapi jika hal tersebut merugikan sebaiknya anda bicara tapi dengan cara berbeda bukan dengan kesombongan. Jangan meghadapi kesombongan dengan kesombongan.
Anda akan terlihat lebih pintar jika anda menghadapi orang sombong dengan berpura-pura bodoh.

3. SOMBONG karena KENYATAAN

Jika anda berteman dengan orang yang sombong tapi itu suatu hal yang benar dan bisa dibuktikan kebenarannya. Meskipun dia teman yang sombong meskipun dia banyak bicara meskipun dia mengatakan anda bodoh. satu hal pesan dari saya jika ada berteman dengan orang yang seperti ini :
"PERTAHANKAN DAN MANFAATKAN"
anda tidak perlu terlihat pintar atau cerdas dihadapan dia...tapi sebenarnya anda orang yang licik karena bisa memanfaatkan dia, dan itu kemenangan mutlak buat anda tanpa dia sadari.

Saran dan Tips
"Sombong itu benar selama orang lain tidak tahu sebenarnya anda salah"
Thank you / Terima kasih semoga bermanfaat


 
Gun's-ID © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top