Lokasi Gg. Villa Pondok Bahar


Dari JL Sunan Giri pondok bahar setelah pertigaan komplek pondok bahar ada Gang sebelah kanan jalan namanya Gang Villa. Karena dulu ada sebuah villa orang belanda yang besar di dalam gang tersebut. Jika kita masuk lebih jauh ke dalam lokasi sampai ketemu pertigaan.. lalu anda belok kiri dan ikuti terus jalan menurun akan terlihat kuburan pada kanan jalan dan sebuah Mushola.

Belok kiri ikuti jalan utama dan seperti inilah pemandangan banjir di gang villa pondok bahar..

Banjir di Gg Villa Pondok Bahar

Banjir di gang ini tidak mengikuti siklus banjir 5 tahunan...asal hujan lebih dari 2 jam sudah pasti banjir. Masuk le dalam adalah perumahan kontrakan petakan yang masih tetap dihuni meskipun sering banjir.
Banjir di Gg Villa Pondok Bahar

Saya baru pindah ke pondok bahar dan menurut cerita orang setempat banjir ini karena saluran air yang tertutup dan tidak ada jalan keluar terdekat yang lebih rendah lagi.
Seharusnya dari pihak terkait baik RT atau RW setempat mengusahakan agar banjir di lokasi ini tidak terjadi lagi. Memang tidak terlalu tinggi dan masih bisa dilewati tapi agak aneh jika dalam suatu pemukiman hanya banjir di satu lokasi saja dan itupun jalan utama dalam gang villa.

Mau tahu saya tinggal dimana.? tanya orang setempat "bang mandor marta".
atau tanya rumah yang pembantunya suka teriak-teriak...
 
Gun's-ID © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top